Kuliner Kediri Yang Tidak Terlupakan

343 views

Selain kaya pariwisata alamnya, Indonesia pun kaya akan kulinernya. Pariwisata di Indonesia pastinya memiliki kuliner khas itu sendiri. Tidak cuma itu, rasanya pun amat lezat dan nikmat, so! wajar saja bila beberapa kuliner di Indonesia dinyatakan sebagai menu makan paling enak di dunia. Satu dari banyak kota yang mempunyai kuliner yang nikmat ialah Kediri. Di kota itu memang amat banyak kedai makan yang mempunyai menu makanan unik serta bisa menggugah selera kalian. Kalian bisa menjajal semua kuliner itu sewaktu berkunjung ke Kediri. Tapi, jika kalian tidak tahu kuliner apa saja yang menarik disana so kalian tidak usah khawatir, karena admin akan membawa kalian tuk berkunjung ke beberapa lokasi wisata kuliner yang tersedia di kota Kediri. Yuk kalian simak ulasan pariwisata kuliner kediri dibawah ini.

Lesehan Kebon Pring. Lokasi warung makan ini memang cukup jauh dari kota. Kedai makan ini ada di Tawang, tepatnya berada di bibir jalan ke Gunung Kelud. Kebon piring mempunyai konsep prasmanan, secara udara adem maka suasana di kedai makan ini jadi nyaman dan mengasyikan. Ada banyak sekali hidangan pilihan yang bisa kalian rasakan di kedai makan ini. Satu dari beberapa menu favorit disana ialah gado-gado yang mempunyai rasa begitu lezat. Sementara tuk minumannya kalian dapat memilih es jeruk dan minuman yang lain.

Perdana Prasmanan. Kedai makan ini ada di Jl. H. Perdana Kusuma Nomor 27. Perdana Prasmanan menyuguhkan beragam macam hidangan yang lezat yakni ayam bakar kecap, cah kangkung, serta makanan lainnya. Hidangan olahan ayam di kedai makan ini sungguh enak, racikan bumbunya yang pas dan campuran sambal pedas menjadikan rasa ayamnya makin gurih dan lezat. Sementara untuk minumannya disediakan beragam macam pilihan misalnya air mineral, es teh manis serta minuman lainnya.

Warung Ayam Panggang Bangi. Kedai ayam panggang disini ada pas di kaki Gunung Kelud, tepatnya di Jl. Raya Desa Bangi. Kedai makan ini memiliki jarak 30Km dari kawasan alun-alun kota serta mempunyai menu makanan yang bisa menjadikan perut kalian lapar terus-terusan. Yupss…banyak sekali orang merasa ketagihan sehabis menyantap di kedai ayam panggang itu. Menu hadnalan yang terdapat di kedai makan itu ialah Ayam Panggang Bangi. Langkah pembuatannya, ayam kampung lama berumur 4 bulan ditusuk, lalu ayam itu dibakar di atas arang kayu hingga berwarna coklat kehitaman. Sehabis itu, daging ayam direbus kira-kira 10 menit, kemudian dibakar lagi sambil dioleskan bumbu yang telah disiapkan. Maka, wajar bila Ayam Panggang Bangi mempunyai tekstur daging lembut juga rasa yang mantap.

Tahu Takwa. Tidak cuma Kota Sumedang, kediri yang berada di Jawa Timur itu juga dinamakan kota TAHU. Tahu itu memiliki warna kuning lalu berkontur lembut. Tak hanya lezat tersedia pelengkap sayurmayur, tapi juga dimakan langsung sehabis digoreng hmmm..Nyam! Jika Jalan-jalan menuju kota Kediri, tak lengkap rasanya tiada membawa oleh-oleh itu. Tahu Takwa sebutannya, Tahu takwa kerap dinamakan tahu kuning kediri, memiliki bentuk yang kenyal serta lembut bila dimakan.

Bekicot. Bagi beberapa orang barangkali bekicot adalah binatang menjijikkan, tetapi di Kediri, bekicot merupakan satu dari beberapa kuliner yang melulu dicari. Bekicot itu sebagai sajian kuliner yang lezat serta bergizi, semacam diolah sebagai sate bekicot menggunakan bumbu sambal kacang sampai diolah jadi keripik kriuk.

Kerupuk Upil. Kerupuk semacam itu begitu simple entah itu dari bahan–bahan komposisinya sampai membuatnya. Rasanya asin dengan rupa kecil–kecil menjadikan kerupuk itu diidentikkan anak–anak desa jadi upil (kotoran hidung). Cuma menggunakan tepung tapioka, garam serta bawang putih, kemudian diproses sebagaimana pembuatan kerupuk biasanya, diuleni, kukus, diiris lalu dijemur dibawah terik matahari. Goreng dengan memakai pasir panas yang awalnya sudah dibersihkan menjadikan kerupuk ini beda pada jenis kerupuk lainnya. Cukup dicocol dengan sambal bawang kecap ataupun bahkan sambal pecel.

Tags: #Wisata Kuliner Kediri

Leave a reply "Kuliner Kediri Yang Tidak Terlupakan"